
Penampilan FZ160 mampu mengalahkan spesifikasi dan performa V-Ixion
Ok, dari segi penampilan FZ160 jelas terlihat lebih garang. Pasalnya basis model yang digunakan adalah Yamaha FZ6 dan FZ1 yang merupakan streetfighter sejati. Dan seperti biasa disini penampilan adalah segala galanya, seperti juga artis sinetron dimana penampilan tampang lebih penting dibanding kemampuan akting . Berikut keunggulan FZ 160 dibanding V-Ixion :

1. Ukuran ban belakang yang 140 tercatat lebih besar dibanding Kawasaki Ninja 250R sekalipun.
2. Bentuk knalpot FZ160 Bison yang menyerupai YZF-R6 jauh lebih indah dibanding knalpot stock milik V-Ixion.
3. Tanki FZ160 yang besar selain menunjang penampilan juga menunjang kenyamanan
4. Lampu depan FZ160 lebih modern ketibang headlamp V-ixion yang masih retro
5. Kendati tuna radiator tetapi mesin FZ160 terlihat penuh, sedangkan V-ixion kopong.
6. Secara overal bentuk FZ160 yang mirip banteng lebih gagah dibanding V-Ixion yang konvensional
Nih spek – spek lengkapnya si bison :
Engine
Engine type Air-cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
Displacement 153.0cm3
Bore & Stroke 58.0 × 57.9mm
Compression ratio 9.5:1
Maximum output 14PS / 7500 rpm
Maximum torque 14 N.m / 6000 rpm
Starting method Electric starter
Lubrication type Wet sump
Carburetor type BS26
Clutch type Constant mesh wet multiplate
Ignition type CDI
Primary/secondary reduction ratio 3.409 / 2.857
Transmission type Return type 5-speed
Chassis
Frame type Diamond
Suspension (front/rear) Telescopic / Monocross
Wheelbase 1,335mm
Brake type(front/rear) Hydraulic single disc / drum
Tire size (front/rear) 100/80-17 / 140/60-R17
Dimensions
Overall Length × Width × Height 1,975mm × 770mm × 1,045mm
Seat height 790mm
Wheelbase 1,335mm
Minimum ground clearance 160mm
Dry weight/Curb weight 126 kg / 137 kg
Fuel tank volume 12 liters
Engine oil volume 1.2 liters
0 comments:
Post a Comment